CATATAN PERKEMBANGAN I
Tabel. 3.4. Catatan Perkembangan Hari
Pertama
HARI/ TGL
|
No.Dx / No. SP
|
JAM
|
IMPLEMENTASI
|
EVALUASI
|
Senin,
16/06/14
|
I
SPIP
SPIK
|
09.15
09.45
|
1.
Mengidentifikasi jenis halusinasi
pasien.
2.
Mengidentifikasi isi halusinasi
pasien.
3.
Mengidentifikasi waktu halusinasi
pasien.
4.
Mengidentifikasi frekuensi halusinasi
pasien.
5.
Mengidentifikasi situasi yang menimbul-kan
halusinasi pasien.
6.
Mengidentifikasi respon pasien
terhadap halusinasi.
7.
Mengajarkan pasien menghardik
halusinasi.
8.
Menganjurkan pasien memasukkan cara
mengahardik halusinasi dalam kegiatan harian
1.
Melatih keluarga mem-praktekkan cara
me-rawat pasien dengan halusinasi.
2.
Melatih keluarga mela-kukan cara
merawat langsung kepada pasien halusinasi.
|
S : Ibu klien mengatakan sudah dapat
mengontrol halusinasinya dan sedikit sudah berinteraksi dengan keluarganya.
O : Klien nampak tenang.
A : Klien
sudah bisa ber-interaksi dengan orang lain.
P :
Lanjutkan SPIIP cara mengendalikan halusinasi dengan cara melakukan
kegiatan di rumah.
S : Keluarga klien mengata-
kan mampu merawat
klien.
O : Keluarga klien nampak
mengerti cara merawat
anaknya.
A : Keluarga klien
mengerti tentang cara merawat klien dengan baik.
P : Lanjutkan
SPIIK, mem-bantu keluarga membuat jadwal aktifitas di rumah termasuk minum
obat.
|
CATATAN PERKEMBANGAN II
Tabel. 3.5. Catatan Perkembangan Hari Kedua
HARI/ TGL
|
No. Dx / No.
SP
|
JAM
|
IMPLEMENTASI
|
EVALUASI
|
Selasa, 17/06/14
|
I
SPIIP
SPIIK
|
09.15
09.45
|
1. Mengevaluasi jadwal
kegiatan harian pasien.
2. Melatih pasien mengendalikan halusinasi
dengan cara bercakap-cakap dengan orang lain.
3. Menganjurkan pasien memasukkan ke dalam
jadwal kegiatan harian
1. Melatih keluarga mem-praktekkan cara me-rawat
pasien dengan halusinasi.
2. Melatih keluarga melakukan cara merawat
langsung kepada pasien halusinasi.
|
S : Ibu klien mengatakan sudah
dapat mengontrol halusi-nasinya dan sedikit sudah berinteraksi dengan
keluarganya.
O :
Klien nampak tenang.
A :Klien sudah bisa berinte-raksi dengan orang
lain.
P :Lanjutkan SPIIIP cara mengendalikan
halusinasi dengan cara melakukan kegiatan di rumah.
S : Keluarga klien mengatakan
mampu merawat klien.
O : Keluarga klien nampak
mengerti cara merawat
anaknya.
A : Keluarga klien mengerti
tentang cara merawat klien
dengan baik.
P : Lanjutkan
SPIIIK, mem-
bantu keluarga membuat
jadwal aktifitas di rumah
termasuk minum obat.
|
CATATAN PERKEMBANGAN III
Tabel. 3.6. Catatan Perkembangan Hari Ketiga
HARI/ TGL
|
No. Dx / No. SP
|
JAM
|
IMPLEMENTASI
|
EVALUASI
|
Rabu,
18/06/14
|
I
SPIIIP
SPIIIK
|
09.15
09.45
|
1. Mengevaluasi jadwal
kegiatan
harian pasien.
2.
Melatih pasien me-ngendalikan
halusinasi dengan cara melakukan kegiatan (kegiatan yang biasa dilakukan
dirumah)
3.
Menganjurkan pasien memasukkan ke
dalam jadwal kegiatan harian
1.
Membantu keluarga membuat jadwal
aktivitas dirumah termasuk minum obat (discharge planning)
2.
Menjelaskan follow up (follow up
kepuskesmas).
|
S : Klien
mengatakan sudah
mampu
melaksanakan apa yang diperintahkan.
O :Klien sudah
melaksana-
kan atau mengahardik
halusinasinya.
A :Klien sudah
bisa
mengontrol halusinasinya.
P :
Pertahankan intervensi.
S : Keluarga
klien mengata-
kan klien sudah mengerti apa yang diajarkan.
O :Keluarga
klien nampak
sudah paham dan mengerti cara membuat jadwal kegiatan.
A : Keluarga
klien mengerti.
P : Pertahankan intervensi.
|
No comments:
Post a Comment